2012 – Film Kiamat (part 1)

Mungkin kita semua pernah mendegar bahwa pada tahun 2012 tepatnya tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi yang disebut dengan “End Of Times”. berbagai karya tulis (fiksi maupun bukan), musik, maupun film juga turut membuat 2012 menjadi sebuah angka yang kian berselimut misteri Pada sistem penanggalan bangsa Maya yang merupakan kalender paling akurat sampai sekarang yang pernah ada di bumi (Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M). Maksud dari End Of Times itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan dan arkeolog.

Bangsa Maya adalah suku Indian Amerika Tengah yang menghuni kawasan-kawasan yang sekarang menjadi wilayah Meksiko, Guatemala, El Salvador dan Honduras. Berdasarkan perhitungan kalender Maya, bertepatan dengan tanggal 21 Desember 2012 Masehi adalah masa berakhirnya siklus baktun ke-13 (yang memiliki daur perhitungan 5126 tahun).

Dalam postingan kali ini saya tidak menjelaskan lebih detail mengenai bangsa Maya dan kejadian “kiamat” pada tahun 2012, akan tetapi saya rekomendasikan/sarankan untuk membaca artikel yang menurut saya menarik tentang bangsa Maya dan tentang hari ‘kiamat 2012’ ini (klik link dibawah ini)

Part 1 : 2012 End of Timespart-1
Part 2 : 2012 End of Timespart-2

Maraknya mitos yang menyelimuti tahun 2012 yang beredar yang telah diembuskan, berbagai karya tulis (fiksi maupun bukan), musik, maupun film juga turut membuat 2012 menjadi sebuah angka yang kian berselimut misteri. Nah, dalam postingan kali ini saya ingin membahas tentang film baru yang akan dirilis pada akhir tahun ini tepatnya 13 November 2009 yang berjudul 2012.

Review 2012 dan video trailer

Film ini bercerita tentang bencana alam global yang membawa ke akhir dunia dan juga perjuangan manusia yang ingin selamat dari bencana ini. Dikisahkan, warga dunia panik saat ramalan suku Indian Maya Inca Peru tentang kiamat menjadi kenyataan. Patung Kristus Sang Penebus yang berdiri kokoh di Rio de Janeiro, Brasil, hancur berkeping-keping. Hujan meteor berbola api disusul gempa mengguncang hebat. Yang tak kalah menggetarkan, basilika Gereja Santo Petrus di Vatikan, runtuh. Kita pun akan terpana menyaksikan kapal perang USS John F Kennedy tak berdaya diamuk badai dan akhirnya karam.

Film ini mulanya ingin di sutradari oleh Michael Bay yang juga mensutradarai film Transformers 2 : Revenge Of The Fallen (yang telah tayang di bioskop), akan tetapi karena sesuatu hal, maka Ia tidak jadi untuk menyutradarai film tersebut. Tetapi kemudian nama Roland Emmerich akhirnya yang menyutradarai film ini. Sebelumnya Roland Emmerich juga pernah menyutradari film yang tak kalah bagus seperti Independence Day, The Day After Tomorrow, dan Godzilla. Film yang beranggaran US$ 200 juta ini diperankan oleh John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Oliver Platt, dan Woody Harelson akan segera tayang tahun ini 13 November 2009.

Untuk mengetahui gambaran “kiamat” yang digambarkan oleh sineas Hollywood ini, silahkan saksikan trailer film 2012 ini; (video via youtube.com)

Untuk gambar yang lebih jernih silahkan dilihat disini (via traileraddict.com): Click Here

Website film: www.whowillsurvive2012.com

Source: azwaramril.blogspot.com

Bagikan informasi ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like

About the Author: KAA

4 Comments

  1. kita nggak boleh terlalu percaya sama yang kaya gituan.kita serahkan saja sama yang maha kuasa.lilahitaala saja….tapi dengan adanya issue tsb kita senantiasa harus mengintrospeksi diri kita masing2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *